Related Item

Senin, 13 Maret 2017

Apa yang terjadi jika kurang makan sayuran

Sayuran wajib dikonsumsi untuk asupan vitamin dan serat. Jika kurang asupan sayuran maka tubuh pun akan memberikan reaksi. Apa saja reaksinya ?

USDA Dietary Guidelines menyarankan orang makan 3-5 sajian sayuran perhari. Tetapi, penting untuk mempertimbangkan umur, jenis kelamin, dan aktivitas harian untuk jumlah asupan tepat.

Walaupun begitu, sebagian orang tidak cukup makan sayuran, meskipun mereka pikir sudah cukup.Tidak makan sayur sehari tidak masalah, tapi jika terus-menerus, berbagai masalah kesehatan bisa terjadi seperti yang dilansir dari romper.com (14/3/17) ini.

1. Gelisah dan stres meningkat

Tidak cukup sayuran picu reaksi alami tubuh seperti stress. Sayuran hijau mengandung folat, yang mendorong produksi dopamin dan bantu Anda merasa lebih santai. Jadi, jika Anda gelisah atau stress terus menerus, tingkatkan asupan sayuran. Dapat dimulai dari sayuran hijau dan paprika.

2. Merasa lelah terus-menerus

Kekurangan asam folik dan vitamin B menyebabkan rasa lelah bahkan anemia. Jika tidak cukup makan sayuran, Anda akan mengalami hal yang sama. Coba mulai makan sayuran hijau dan berpati seperti kacang hitam, kacang merah, kacang lima, polong-polongan lain, dan asparagus.

3. Kembung atau perut tak nyaman

Meskipun ada banyak alasan perut jadi tak nyaman,Daily Health Remedies mencatat bahwa tidak menyantap makanan sehat adalah alasan paling sering.Sayuran berperan penting dalam mencegah perut tak nyaman karena mengandung serat yang melancarkan pencernaan dan cegah kembung.

4. Sering sakit

Agar daya tahan tubuh kuat, sayuran dibutuhkan. Jika Anda terus tidak enak badan, mungkin saatnya untuk tambah asupan sayuran untuk mendapatkan jumlah nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Sayuran seperti jamur dan brokoli telah lama digunakan untuk melawan berbagai penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Topic