Related Item

Selasa, 11 September 2018

Manfaat sarapan buat Apel

Tidak dapat disangkal lagi bahwa buah Apel memiliki banyak manfaatnya. Berikut ini adalah beberap manfaat sarapan buah apel di pagi hari


  • Penyakit asma terjadi akibat kurang memiliki kandungan antioksidan yang cukup dalam tubuhnya. Apel mengandung vitamin C dan flavonoids yang merupakan zat antioksidan. Dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh Exercise and Sport Sciences Reviews ditemukan bahwa vitamin C mampu melindungi tubuh dari serangan asma.
  •  Melimpahnya zat alami yang berada di dalam buah apel atau biasa disebut dengan fitonutrisi bisa membantu tubuh mengatur kadar gula dalam darah tetap stabil. Kandungan polifenol dalam apel mampu menghambat pencernaan karbohidrat dalam tubuh yang bisa menyebabkan gula darah meningkat. Apel memang memiliki kandungan gula, namun dalam wujud fruktosa yang tidak berpengaruh signifikan pada gula darah selama tidak berlebihan.
  • Mengunyah buah apel ternyata mampu membantu seseorang menjaga kesehatan giginya. Zat tanin dalam apel mampu menghilangkan plak yang bisa menyebabkan kerusakan pada gigi dan gusi. Selain itu mengonsumsi buah apel beserta kulitnya juga mampu menghilangkan bau mulut.
  • Kandungan flavonoid, pektin dan glukuronat pada buah apel juga mampu mencegah penyakit kanker yang berbahaya. Dari beberapa penelitian ketiga zat tersebut mampu mencegah terjadinya kanker seperti kanker usus, hati, payudara dan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Topic