Related Item

Rabu, 15 Juli 2015

Kopi meningkatkan daya ingat

Ada banyak manfaat kesehatan dari kopi, selama diminum dalam jumlah sedang dan dengan penyajian yang tepat. Minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman itu bisa membakar kalori dan meningkatkan memori Anda.


Kafein dalam kopi membantu meningkatkan daya ingat (memori) dan memperbaiki suasana hati. Ada juga bukti yang menunjukkan kopi dapat mengurangi risiko depresi dan membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit saraf seperti Alzheimer dan Parkinson.
Ketika Anda minum secangkir kopi, kafein diserap ke dalam aliran darah dan menempuh perjalanan ke otak. Setelah tiba di otak, kafein memblok inhibitory neurotransmitter yang disebut adenosin, sehingga memungkinkan peningkatanneurotransmiter lain yang membantu neuron meningkatkan kewaspadaan dan memori.
Kopi juga mengandung beberapa nutrisi penting, termasuk vitamin B, magnesium, dan kalium. Bahkan, dilansir dariwomensfitness.co.uk, menurut penelitian, kemampuan kopi menghidrasi tubuh hampir sama dengan air putih.
Secangkir kopi© Republika/Prayogi Secangkir kopi
Minum dua cangkir kopi sehari dapat membantu melindungi liver dari berbagai penyakit, termasuk sirosis. Kopi mengandung antioksidan, yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas serta kanker dan Alzheimer.
Meskipun, tetap saja antioksidan dalam kopi tidak dapat menggantikan antioksidan dari buah dan sayuran.
Penelitian tersebut menambahkan, tidak semua orang bisa mengonsumsi kopi dengan aman. Sebagian orang bisa benar-benar sensitif terhadap kopi, mulai dari gelisah, gemetar, hingga mual saat minum kopi.
Kopi juga dapat meningkatkan tekanan darah, jadi batasilah konsumsinya jika Anda menderita tekanan darah tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar