Related Item

Selasa, 13 September 2016

Makanan Organik & Non Organik

Makanan organik memang sehat, namun sering dicap mahal oleh konsumen. Paparan jangka panjang pestisida dan sejenisnya memang dikaitkan dengan risiko kanker sehingga konsumen berbondong-bondong membeli pangan organik.
The Environmental Working Group AS dalam laporannya merilis 15 buah dan sayur yang bisa dikatakan sulit terpapar residu pestisida. Kalau pun ada maka jumlahnya sangat kecil, sehingga Anda bisa membelinya cukup di warung kelontong saja. Buah dan sayuran itu adalah bawang, alpukat, jagung manis, nanas, mangga, kacang, asparagus, kiwi, kubis, terong, blewah, semangka, jeruk, ubi, dan melon.

Organisasi ini juga mengidentifikasi setidaknya 12 buah dan sayuran yang berpotensi terpapar pestisida dalam jumlah banyak. Mereka adalah seledri, persik, stroberi, apel, bluberi, nektarin, bayam, paprika, kale, ceri, kentang, dan anggur.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan dalam membeli pangan organik, yaitu tanggung jawab terhadap lingkungan. Membeli pangan organik tentu saja lebih sehat bagi lingkungan karena menerapkan praktik pertanian berkelanjutan. Pertanian organik juga membantu mengurangi bahan kimia yang larut ke dalam tanah dan air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar