Related Item

Jumat, 08 Mei 2020

Cara mengusir tawon dengan mudah



Kadang-kadang tawon sering membuat sarangnya di atas plafon teras rumah yang tidak tertutup.  Kalau melihat hal ini, jangan panik dulu. Mumpung sarangnya masih belum tertutup dan belum terlalu besar, tawon tersebut bisa diusir dengan cara yang sangat mudah tanpa harus membunuhnya, mari kita simak caranya.


Pertama - tama kita perlu menyiapkan sebuah alat Pressure Sprayer seperti gambar di sebelah ini. Pressure sprayer ini bisa menyemprot air sekita 2,5 - 3 meter jaraknya.  Selanjutkan kita isi dengan air di campur dengan sedikit karbol yang biasa dipakai buat mengepel lantai.  

Sarang tawon tersebut bisa disemprot pada waktu malam hari, dengan mematikan semua lampu terlebih dahulu supaya suasana jadi gelap. Semprot semua sarang sampai rata.  Kalau tidak yakin pada waktu mau menyemprot, kita bisa menggunakan APD (Alat pelindung diri) / Jas hujan & Helm.

Setelah di semprot, tingalkan masuk ke dalam rumah dan nyalakan lampu yang terdekat dengan sarang tawon, dalam waktu sekejap tawon langsung kabur. Kalau semua tawonnya sudah kabur, sarangnya bisa dihancurkan supaya tawon tidak kembali lagi nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Topic