Related Item

Selasa, 28 Juli 2020

Cegah Covid-19 di Ruang AC dengan Filter dan Ventilasi


Ruangan ber-AC menjadi salah satu yang berpotensi memiliki risiko penularan tinggi. Ini karena aliran angin yang kencang bisa memperkecil partikel virus dari yang semula droplet, sehingga membuat virus beterbangan dan bertahan di udara, menurut berita dari CNN.

Ahli epidemiologi dan biostatistika Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Pandu Riono mengungkapkan, kondisi akan lebih parah ketika ruang tertutup ber-AC itu memiliki sirkulasi udara yang buruk.

"Ruangan bersirkulasi AC itu bisa meningkatkan risiko terkena Covid-19 atau penyakit pernapasan lain. Kalau mau pakai AC, sirkulasinya harus lancar dan kalau bisa pakai filter," kata Pandu Riono kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon.


Pandu menambahkan, sirkulasi udara menjadi kunci utama. Yang penting untuk membuat ruangan aman dari virus, kata dia adalah memastikan udara segar masuk.

Ini bisa dilakukan dengan membuka pintu atau jendela secara berkala.

"Kedua, kalau pakai AC, ACnya itu jangan pakai sistem yang close, jangan yang sirkulasinya tertutup tapi yang sirkulasi keluar. Lalu AC-nya kalau bisa pakai filter virus, HEPA filter. Sekarang sudah banyak kok setelah avian influenza," tutur Pandu.

Senada diutarakan Amin Soebandrio yang juga menyarankan untuk memastikan sirkulasi di dalam ruangan dan tambahan filter udara.

"Bisa dilengkapi dengan tambahan air filter, ada semacam AC yang portable dia fungsinya menjaga kelembapannya. Sebab kalau udara di kamar ber-AC itu kan kering, jadi ada alat namanya humidifier. Tapi ada juga alat humidifier yang dilengkapi filter, lalu dia bisa menghasilkan ozon dan mengeluarkan cairan antiseptik di udara begitu lah ya," terang Kepala LBM Eijkman tersebut.

"Ada juga yang dilengkapi HEPA filter kecil di dalamnya, jadi dia ikut menyaring udara di kamarnya. Biasanya HEPA filter digunakan di rumah sakit," tutur dia.

Salah satu contoh air filter yang mempunyai HEPA filter adalah Atmosphere SKY, silahkan click di sini untuk melihat lebih detail mengenai Atmosphere SKY.

Untuk bisa membeli ATMOSPHERE SKY di atas, anda harus terlebih dahulu menjadi member Amway, karena produk - produk Nutrilite hanya di jual di Amway.  Bagaimana caranya jadi member Amway, syaratnya mudah :
  • Belum pernah terdaftar atau saat ini tidak menjadi member Amway dengan nomor ABO yang masih Aktif. 
  • Usia minimal 18 tahun
  • Membayar uang pendaftaran Rp 100.000,- saja untuk renewal per tahunnya cuma Rp 50.000,- saja
Selanjutnya anda bisa meng-Click di sini nanti akan muncul web site seperti berikut :




Silahkan click pada gambar untuk memperbesar gambar.

Selanjutnya click Saya setuju  dan click BERIKUTNYA, seperti gambar berikut ini.


Selanjutnya akan muncul layar berikut, pada Nomor ABO yang Menjadi Sponsors silahkan diketik dengan 2179460.


Selanjutnya silahkan anda mengisi detail data-data anda seperti nama anda, alamat dst, seperti layar berikut ini.

Selanjutnya silahkan anda mengisi data Bank, seperti layar berikut ini. Tujuan mengisi data bank ini adalah bila ada mendapat bonus karena anda mencapai jumlah pembelian tertentu, maka uang bonusnya akan ditransfer ke rekening anda. 

Setelah selesai, silahkan click Saya Setuju dan click BERIKUTNYA.  Nanti akan muncul menu untuk pembayaranya seperti screen berikut.

Click BAYAR LANGSUNG dengan BCA Klikpay atau Virtual Account. Setelah bayar pendaftaran anda bisa langsung Login untuk berbelanja, seperti screen berikut ini.





Semoga bermanfaat, selamat mencoba, kalau ada pertanyaan bisa menghubungi saya click di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Topic